kinantan

kinantan

radio serunai



Winamp, iTunes Windows Media Player Real Player QuickTime Web Proxy

12 Makanan super yang bisa Mengalahkan Diabetes


Bagaimana cara mengendalikan gula darah dan mencegah komplikasi diabetes bisa dengan cara yang sangat sederhana? Ya. Makanan tertentu yang dikemas dengan nutrisi yang menstabilkan kadar gula darah, melindungi jantung Anda, dan bahkan melindungi Anda dari kerusakan akibat diabetes. Ini 12 makanan yang dapat memberikan keunggulan ekstra terhadap diabetes dan komplikasinya.


1. Apel
Dalam sebuah riset di Finlandia, orang yang makan apel dan makanan lain yang tinggi  kuersetin menderita diabetes dan kematian akibat penyakit jantung 20% lebih sedikit dari orang yang tidak mengkonsumsinya. Sumber yang baik lainnya dari quercetin adalah bawang, tomat, sayuran berdaun hijau, dan berry.
2. Kayu manis
Sebuah penelitian di Pusat Penelitian Nutrisi  di Beltsville, Maryland, menemukan bahwa jika Anda menggunakan ½ sendok teh kayu manis setiap hari, dapat membuat sel-sel lebih sensitif terhadap insulin. Oleh karena itu, penelitian mengatakan, sel-sel mengubah gula darah menjadi energi.Setelah 40 hari mengkonsumsi berbagai jumlah ekstrak kayu manis, penderita diabetes mengalami lonjakan tidak hanya menurunkan gula darah setelah makan, tetapi perbaikan besar dalam tanda-tanda kesehatan jantung. Dan Anda dapat taburi kayu manis pada apa saja.
3. Buah jeruk
Studi menunjukkan bahwa orang dengan diabetes cenderung memiliki tingkat vitamin C yang rendah dalam tubuh mereka, sehingga antioksidan penuh buah jeruk adalah pilihan makanan ringan yang hebat. Ini mungkin tampak lebih cepat untuk mendapatkan vitamin  C dari pil, tapi karena buah rendah lemak, tinggi serat, dan memberikan banyak nutrisi sehat lainnya, itu pilihan yang lebih baik.
4. Ikan air dingin(salmon)
Penyakit jantung menyerang orang dengan diabetes dua kali lebih sering daripada orang yang  tidak berpenyakit jantung, menurut American Diabetes Association. Tinggi omega-3 asam lemak diet-yang itu adalah”lemak baik” dalam ikan air dingin seperti salmon liar Alaska, sarden, dan Atlantic mackerel-dapat membantu menurunkan kolesterol yang  menyumbat arteri-LDL dan trigliserida sekaligus meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) .
5. Makanan kaya serat
Sebuah studi di University of Texas Southwestern Medical Center menemukan bahwa orang yang meningkatkan asupan serat mereka 24-50 g sehari memiliki perbaikan dramatis dalam kadar gula darah. Bahkan, diet tinggi-serat sama efektifnya dengan beberapa obat diabetes.
Daripada mencoba untuk mencari tahu persis berapa banyak serat dalam makanan yang berbeda, fokus pada berusaha untuk mendapatkan total 13 porsi harian dari campuran buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, beras merah, dan pasta gandum, sereal, dan roti.
6. Legum (Buncis)
Legum segala macam-buncis, kacang cannelloni, kacang ginjal, dan lentil-adalah tambahan yang bagus untuk sup, salad, dan berbagai hidangan etnis. Dan ini, rendah lemak, rendah kalori, tinggi serat makanan, tinggi protein, membantu mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung. Serat memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah, yang mencegah lonjakan gula darah yang memperburuk diabetes ,mengendalikan gula darah dan membuat Anda merasa lapar.
7. Teh hijau
Studi menunjukkan bahwa peradangan kronis yang disebabkan oleh makanan tinggi lemak, kurang olahraga, dan terlalu sedikit makan buah-buahan , sayuran, dan lemak baik -dapat meningkatkan risiko serangan hati dan menggagalkan kemampuan tubuh untuk menyerap gula darah. Sebuah solusi sederhana: Minum teh hijau dan jeruk atau jus cranberry. Mereka semua dikemas dengan flavonoid sebagai anti peradangan.
8. Kacang-kacangan
Studi menunjukkan bahwa orang yang makan kacang-kacangan secara teratur memiliki tingkat lebih rendah dari penyakit jantung dibanding orang yang tidak memakannya. (Orang dengan diabetes mengalami peningkatan risiko penyakit jantung.) Bahkan di antara para pemakan sehat, orang-orang yang juga makan kacang memperlihatkan catatan kesehatan terbaik. Persisnya mengapa belum diketahui, tetapi satu alasan adalah adanya satu senyawa yang disebut tocotrienol.
Kunci untuk  makan kacang adalah tidak makan terlalu banyak, mereka begitu tinggi kalori yang dapat anda lihat akibatnya. dengan takaran 2 sendok makan kacang, atau hitunglah beberapa butir ini, dan batasi diri Anda ke jumlah tersebut tersebut, atau menyimpan stoples kacang cincang di tangan. Taburkan 2 sdm perhari pada sereal, yoghurt, sayuran, salad, atau di mana pun anda inginkan.
9. Bayam, Kale dan Collard Hijau
Semua sayuran berdaun hijau merupakan sumber baik dari lutein, suatu karotenoid yang baik untuk mata. Itu sangat penting karena orang dengan diabetes mungkin mempunyai  masalah mata yang melemahkan sebagai komplikasi dari penyakit. Makanan ini juga sumber besar serat,vitamin B, zat besi, kalsium, dan vitamin C.
10. Coklat
Para peneliti di Tufts University menemukan bahwa dark chocolate meningkatkan sensitivitas insulin, suatu peningkatan penting dalam mencegah atau mengobati diabetes tipe 2. Terlebih lagi, coklat gelap tapi bukan coklat putih juga menghasilkan penurunan yang signifikan pada tekanan darah, mengurangi LDL (kolesterol jahat), dan fungsi pembuluh darah membaik.Hanya jangan berlebihan. Coklat gelap yang besar untuk kesenangan sesekali, tetapi masih mengandung banyak lemak dan kalori.
11. Steak
Ada sesuatu di steak selain protein, zat besi, dan vitamin B yang baik untuk kita. Ini adalah
senyawa yang bagian dari profil lemak daging sapi yang disebut conjugated linoleic acid (CLA). Dokter Michael Murray dan Michael Lyon menandai dalam buku mereka Melawan diabetes secara alamiah,percobaan telah menunjukkan bahwa CLA bekerja untuk memperbaiki metabolisme gula darah yang terganggu dan juga tampaknya memiliki sifat anti-kanker yang signifikan .Dalam penelitian terbaru, ilmuwan di Norwegia dilengkapi pola makan 180 orang dengan beberapa gram CLA dan melaporkan bahwa mereka kehilangan 9 persen dari berat badan mereka dalam satu tahun. Untuk 200-pon, yang merupakan penurunan berat badan 18-pon!
12. Cuka
Dua sendok makan cuka diambil sebelum makan dapat membantu gula darah Anda turun. Sebuah studi di Arizona State University Timur menguji tiga kelompok orang yang berbeda untuk melihat apa hasilnya akan pada orang sehat, mereka dengan pradiabetes (mereka memiliki tanda-tanda diabetes berkembang), dan penderita diabetes dikonfirmasi. Sebelum masing-masing dua kali sehari, subjek diberi 2 sendok makan cuka biasa.Hasil: Satu jam setelah pengobatan cuka, penderita diabetes memiliki tingkat gula darah yang 25 persen lebih rendah daripada tanpa cuka. Para prediabetics memiliki hasil yang lebih baik: mereka lebih rendah tingkat sekitar setengahnya.(sumber:Menshealth)

0 komentar:

Posting Komentar

Link ke berbagai situs yang terkait dengan penyediaan informasi teknologi pertanian

maher zein

Loading...

Video kesenian minang

Loading...

Waroeng Serunai


Try Relay: the free SMS and picture text app for iPhone.